Politik   2024/05/09 11:29 WIB

Syamsuar, Ketua DPD Golkar Datangi PKS untuk Buka Peluang Berduet di Pilgubri 2024

Syamsuar, Ketua DPD Golkar Datangi PKS untuk Buka Peluang Berduet di Pilgubri 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua DPD I Golkar Riau mendatangi DPW PKS Riau untuk membuka peluang berduet di Pilgubri 2024.

"Kedatangan rombongan pengurus DPD I Golkar Riau ke DPW PKS Riau pada hari ini, Rabu 8 Mei 2024."

"Istilahnya ini, Golkar datang ke PKS untuk merisik-risik dulu. Jika nanti ada peluang bersama, ya, bisa saja itu terjadi," kata Ketua DPD I Golkar sekaligus mantan Gubernur Riau, Syamsuar.

Mungkinkah kedatangannyamerupakan sinyal akan dibukanya peluang dua partai tersebut berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

Meski menolak menyebut kedatangan mereka untuk membahas Pilkada, Syamsuar tak menampik kemungkinan peluang kolaborasi bisa saja terjadi.

Syamsuar lebih memilih menggunakan istilah 'merisik'.

"Dalam istilah Melayu, merisik berarti mendatangi rumah calon mempelai untuk mengetahui apakah sudah ada yang melamar atau juga bisa dimaknai sebagai usaha menyelidiki untuk mencari tahu apakah ada tujuan-tujuan tertentu yang ingin dicapai bersama," terangnya.

Syamsuar menyebut PKS bagi dirinya cukup personal sebab ada banyak jasa dan kenangan pada dirinya.

"Waktu saya jadi bupati di Siak, dan waktu Pilkada Gubri 2019-2024 lalu, saya didukung oleh PKS," ujarnya.

Pada Pilkada ini, kata Syamsuar, Golkar memang tidak lagi menggunakan pola penjaringan calon.

DPP Golkar disebut sudah memberi penugasan kepada kader-kadernya untuk maju menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Syamsuar berharap pertemuan dan silaturahmi Golkar ke PKS tersebut bisa berbalas.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PKS Riau Markarius Anwar mengungkap akan segera melakukan kunjungan balasan ke DPD I Golkar.

Golkar pun, kata Markarius, bukan partai politik yang pertama melakukan silaturahmi.

"Golkar ini sudah yang keenam, datang dan bersilaturahmi. PKS Riau tentu sangat senang, dan insyaallah nanti akan segera kunjungan balasan ke Golkar Riau," pungkasnya.

Diketahui, Syamsuar membawa pasukan lengkap seperti Sekretaris DPD Indra Gunawan Eet, Bendahara Hj Nuraini, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Ikhsan, dan Ketua Bappilu Golkar Riau Nasarudin, ketua ormas Golkar, ketua KPPG, Sekretaris AMPG Riau, Kepala BSNPG DPD I Golkar Riau dan pengurus lainnya.

Selain itu juga hadir para bakal calon kepala daerah Pilgubri yang sudah direkomendasikan DPP Golkar selain Syamsuar antara lain HM Harris, HM Wardan, dan Nasarudin. (*)

Tags : Mantan Gubri Syamsuar, Ketua DPD Golkar Datangi PKS, Syamsuar Buka Peluang Berduet di Pilgubri 2024, Pilkada Serentak 2024,