Politik   2022/03/08 17:34 WIB

Syamsurizal Didukung Jadi Gubernur Riau oleh GRB Bersama LMR

Syamsurizal Didukung Jadi Gubernur Riau oleh GRB Bersama LMR
Dr H Syamsurizal, Ketua DPW PPP Riau

PEKANBARU - Syamsurizal  didukung Gerakan Riau Bersatu (GRB) bersama Lembaga Melayu Riau (LMR) untuk maju calon gubernur dalam Pilkada Riau 2024 mendatang.

Sebelumnya, Syamsurizal mengikuti deklarasi sekaligus rapat di DPP PPP di Jakarta, Minggu 6 Maret 2022. Dalam deklarasi DPP PPP ini, H Darmawi Wardhana SE Ak Bin Zalik Aris, Ketua I GRB bersama LMR menyebutkan, sudah sepantasnya Provinsi Riau untuk gubernur yang akan datang dijabat oleh putera asli Melayu Riau merupakan salah satu bakal calon yang memenuhi kriteria sebagai gubernur Riau.

"Kriteria yang ada pada Syamsurizal sudah teruji kepemimpinannya di dalam memimpin daerah, dua priode pernah menjabat Bupati Bengkalis, Staf ahli kantor gubernur riau dan sekarang Anggota DPR RI dari PPP mewakili Riau," sebut Darmawi.

"Dia peduli terhadap dunia pendidikan, berpengalaman di bidang pemerintahan, calon yang taat dan patuh terhadap tegaknya supremasi hukum di Indonesia, soleh dan dicintai luas masyarakat."

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga memberikan dukungan kepada Syamsurizal untuk calon Gubernur Riau, kini 12 DPC PPP se-Riau satu suara untuk mengusung anggota DPR RI itu sebagai calon maju di Riau 1. Artinya, 12 Ketua DPC PPP Se Riau satu suara mengusung dan mendukung Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal untuk maju pada Pilgubri 2024.

"Bahwa kriteria itu mutlak dimiliki Syamsurizal untuk duduk di kursi Gubernur Riau 2024- 2029," kata H Darmawi Wardhana SE Ak yang juga Ketua Lembaga Melayu Riau [LMR] ini.

Dia menilai deklarasi DPP PPP kemarin itu bukan merupakan politik praktis. Dukungan terhadap Syamsurizal lantaran melihat jati dirinya sebagai calon dan ledershipnya sudah teruji.

"Kita sebagai organisasi peduli pilkada punya kriteria gubernur. Kita terkait pilkada punya kriteria khusus, menurut kita saat ini nama-nama yang muncul yang memenuhi kriteria kita Pak Syamsurizal," kata Darmawi Bin Zalik Aris yang juga anak mantan Bupati Bengkalis era 60 an ini.

Ia tidak membantah ada kelompok kaum milinial baik Mahasiswa maupun Pelajar menginginkan pemimpin Riau kedepan dijabat oleh Abang Syamsurizal.

"Gerakan Pelajar tak dipaksa dengan adanya dukungan, tetapi ada survei yang dilakukan oleh GRB bersama LMR adanya kehendak dukungan dari Mahasiswa dan Pelajar ini. Sebenarnya saya sendiri merasa kaget dengan responship dukungan Gerakan Mahasiswa/Pelajar itu," sebut Darmawi.

"Ini di luar dugaan saya adanya mendukung Syamsurizal oleh kaum melenial di Provinsi Riau. Ini saya pikir bukan gerakan politik, tatapi hanya sebuah gambaran dukungan," sambung Darmawi Zalik Aris menyikapi soal memberi dukung mendukung itu. (*)

Tags : GRB dan LMR Dukung Syamsurizal, DPW PPP Riau Syamsurizal, Pilgubri 2024,