Pendidikan   2022/01/28 15:38 WIB

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di SDN 181 Pekanbaru Terus Berlanjut

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di SDN 181 Pekanbaru Terus Berlanjut

PEKANBARU - Vaksinasi Covid-19 terhadap anak 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 181 Pekanbaru terus berlanjut. Para orang tua sebelumnya diminta untuk kesediaannya membawa anak-anak ke sekolah.

"Edukasi terhadap para orang tua terus ditingkatkan dan menyiapkan edukasi tertulis bagi orang tua yang mendampingi anaknya saat vaksinasi Covid-19."

"Vaksin terhadap anak-anak tetap dilakukan, ini penting yang sebenarnya pada sebelumnya sudah diantisipasi dan dilakukan edukasi," kata Nur Hasanah SPdi, Kepala SDN 181 tadi Jumat (28/1/2022).

Ada sejumlah 220 siswa mengikuti vaksin ke 2 hasil gabungan SDN 181 dengan SD teknologi. "Untuk siswa kita baru 80 anak yang sudah vaksinasi, sedangkan dari SD teknologi 30 siswa," sebutnya.

Pihak sekolah proaktif memberikan edukasi dan pemahaman program vaksin kepada orang tua siswa, sebaliknya masih banyak orang tua siswa ragu ragu tentang vaksinasi ini.

"Kami akan merespons lebih cepat saat ada keluhan-keluhan."

"Jadi jajaran internal kami lebih siap siaga. Misalnya tadi tambahan edukasi kepada orang tua supaya lebih mengena," katanya.

Tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd imunity. Peserta didik selalu proaktif memberikan edukasi kepada orang tua wali murid. Tetapi masih ada juga siswa yang tidak datang mengikuti vaksinasi yang mungkin gagal saat mengikuti vaksin pertama, tambah Nur Hasanah. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, SDN 181 Pekanbaru, Vaksinasi Anak Terus Berlanjut,