Pendidikan   2022/01/10 18:11 WIB

Vaksinasi Siswa SD di Pekanbaru akan Dimulai Rabu, Jika 'Sudah Mendapat Persetujuan Orang Tua'

Vaksinasi Siswa SD di Pekanbaru akan Dimulai Rabu, Jika 'Sudah Mendapat Persetujuan Orang Tua'
Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdisdik) Kota Pekanbaru, Drs H Muzailis MM

PEKANBARU - Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdisdik) Kota Pekanbaru, Drs H Muzailis MM menyatakan vaksinasi siswa Sekolah Dasar [SD] di Pekanbaru akan dimulai Rabu 12 Januari 2022.

"Jika sudah mendapat persetujuan orang tua atau wali murid melalui surat pernyataan yang ditandatangani sudah bisa dimulai," sebutnya, Senin (10/1).

Vaksinasi siswa SD atau anak usia 6-11 tahun di Pekanbaru terus dilakukan, "ini sesuai data dilakukan diberapa jumlah sekolah yang akan divaksin."

"Data baru masuk hari ini jadi belum tahu berapa jumlah (siswa yang divaksin)," ujarnya.

Vaksinasi anak atau siswa SD ini akan digelar serentak di masing-masing kecamatan dan dilaunching langsung oleh Walikota Pekanbaru.

"Rencananya Rabu besok di SD Dharma Yudha Pekanbaru. Nanti akan dilaunching langsung oleh walikota. Jadi mungkin di masing-masing kecamatan juga melakukan vaksinasi," katanya.

Sebelumnya, pihaknya selalu koordinasi dengan dinas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi yang ada sekitar 133 ribu anak.

"Tetapi kita belum bisa memastikan berapa siswa yang dapat persetujuan untuk divaksin. Datanya baru masuk dan dikumpulkan," ujarnya. (*)

Editor: Syamsul Bachri 

Tags : Vaksinasi Siswa SD di Pekanbaru, Pendidikan, Vaksinasi Anak Sudah Mendapat Persetujuan Orang Tua,