Indragiri Hulu   2020/08/02 02:29:00 PM WIB

Wabub Khairizal Wacanakan Siswa Sekolah Bergantian

Wabub Khairizal Wacanakan Siswa Sekolah Bergantian

INDERAGIRI HULU, RIAUPAGI.com - Wakil Bupati [Wabup] Drs Khairizal MSi menghimbau siswa bisa masuk sekolah bergantian dimasa pemberlakukan kenormalan baru [new normal] di pandemi Covid-19 ini. Sejumlah opsi pun sudah disiapkan khususnya terkait dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. 
 
Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menyambut baik pemberlakukan new normal Wabup Inhu, Khairizal mengatakan, sektro pendidikan menjadi salah satu point penting dalam penerapan new normal, terlebih setelah hampir dua bulan KBM dilakukan melalui daring. "Mungkin dengan cara memberikan shift secara bergantian dengan menerapkan jam belajar dan siang mejadi salah satu gagasan kita agar nanti anak sekolah kembali belajar, dan ini juga merunut dari program pemerintah pusat dalam menyambut era new normal," kata Wabup Khairizal usai rapat bersama Tim gugus tugas percepatan penanganan corona di Kantor Bupati Inhu, Jum'at (29/5) kemarin. 
 
Khairizal menyebutkan salah satu opsi sektor pendidikan yang bisa dilakukan pada pemberlakuan new normal adalah dengan memberlakukan sift masuk sekolah secara bergantian. Wacana new normal ini juga dapat merelaksasi di sektor pendidikan dengan cara masuk bergantian kesekolah masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di dalamnya. "Selain kita memberikan jadwal pagi dan siang untuk para pelajar kembali lagi dalam sekolah, pengaturan jarak juga akan diberlakukan antar sesama pelajar didalam kelasnya, intinya kita masih tetap berpedoman kepada protokol kesehatan," ujar Wabup.Menurut Wabup, wacana itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta bidang pendidikan lainnya dengan mempedomani arahan dari pemerintahan provinsi dan pusat. [*]

Tags : Wakil Bupati Inhu, Drs H Khairizal MSi, new normal, kegiatan belajar mengajar, inhu,