Indragiri Hulu   2020/08/17 02:51:00 PM WIB

Wabup Inhu Pimpin Upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan

Wabup Inhu Pimpin Upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan

INHU - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) H. Khairizal SE MSi memimpin pelaksanaan upacara Renungan Suci dalam Rangka HUT ke-75 RI pukul 00.00 WIB, tepat pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020.

Pelaksanaan upacara dilaksakan di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti Rengat, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Tepat pada pukul 00.00 WIB semua lampu dimatikan, digantikan dengan menyalakan obor. Selanjutnya inspektur upacara membacakan teks apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Dalam kesempatan itu Inspektur upacara menyampaikan bahwa yang hadir pada hari Senin (17/8/2020) pukul 00:00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan. "Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa," ungkap Wabup.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan Bhakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya," lanjutnya.

Upacara kehormatan dan renungan suci berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada hambatan, upacara selesai sekira pukul 00:30 WIB. Upacara ini diikuti oleh Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para peserta upacara. Turut hadir juga dalam apel penghormatan dan renungan suci tersebut, Ketua DPRD Inhu, Sekda Inhu, Dandim 0302 Inhu, Kapolres Inhu, Ketua Pengadilan Negeri Rengat. Serta diikuti beberapa pleton pasukan diantaranya, Pleton ASN, Pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Satpol PP. Acara ditutup dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan. Kemudian semua pleton memberikan penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam. (*)

Tags : Wakil Bupati Inhu, H. Khairizal SE MSi ,