Headline Csr   2020/09/20 07:54:00 PM WIB

Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, MASG Sumbang 3.500 Masker

Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, MASG Sumbang 3.500 Masker

PEKANBARU, RIAUPAGI.com - PT Mustika Sawit Agung Gemilang (PT MASG) bantu pemerintah untuk mengatasi covid-19 memberikan sumbangan 3.500 masker medis sebagai bagian dari upaya menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan diserahkan H Zulfikar, Direktur PT MASG kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau.

H Zulfikar, Direktur PT MASG dalam keterangannya melalui WhatsApp [WA] malam ini, Minggu (20/9/2020) tadi menyatakan, pada tahap awal, jumlah bantuan masker yang akan disumbangkan mencapai 3.500 lembar, lainnya akan menyusul kemudian. Dia menambahkan, sumbangan lain akan disiapkan perusahaan bergerak dibidang pengelolaan buah sawit [Pabrik Kelapa Sawit/PKS) yang beroperasi di Desa Semelinang Darat-Gumanti, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu juga tak luput memperhatikan untuk pemerintah daerah selaku Satgas Covid-19 di tingkat daerah. "Kita siap bantu juga untuk institusi dan organisasi sosial yang ikut menangani penanggulangan pandemi Covid-19."

Zulfikar berharap seluruh sumbangan tersebut bisa segera disalurkan ke pihak yang membutuhkan, katanya yang sebelumnya perusahaan itu tak luput memperhatikan lingkungan sekitar pabrik. Terkait dengan mengatasi covid-19 yang akhir-akhir ini pandemi corona masih meluas hampir disetiap daerah, "makanya bantuan pada tahap awal ini kami serahkan 3.500 masker medis, adapun peralatan medis yang bersifat bantuan mungkin akan kami susulkan selanjutnya," ujar Zulfikar dalam keteranganya yang diterima riaupagi.com.

Dia menjabarkan, bantuan yang sudah dilakukan sebelumnya telah diberikan kepada pemerintah daerah; institusi TNI dan Polri; baik masker maupun sembako disumbangkan baik melalui organisasi organisasi kemasyarakatan. Direktur PT MASG, H Zulfikar, mengatakan pihaknya berusaha selalu peduli dan berkontribusi dalam penanganan masalah-masalah kemanusiaan seperti pandemi Covid-19 ini. 

height=603

H Zulfikar, Direktur PT Mustika Sawit Agung Gemilang (PT MASG) salurkan 3.500 masker medis diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau bantu pemerintah untuk mengatasi covid-19, Senin (21/9/2020)

Dia menyebutkan bantuan 3.500 masker medis ini merupakan sumbangan dan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satgas Covid-19 dan sejumlah rumah sakit dan puskesmas selanjutnya tetap akan dibicarakan. Zulfikar optimis pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia usaha akan mampu mengatasi penyebaran Covid-19 sehingga seluruh kehidupan masyarakat bisa segera kembali normal seperti sedia kala. Ia mengajak masyarakat mengikuti keputusan pemerintah mengenai patuhi protokol kesehatan dan work from home (WFH). "Seperti diketahui pemerintah telah bekerja keras untuk mengupayakan pembatasan penyebaran virus Covid-19. Beberapa wilayah bahkan sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memastikan penerapan ketentuan jaga jarak sosial (social distancing)," ujarnya. (rp.sdp/*)

Tags : Mustika Sawit Agung Gemilang, PT MASG, Virus Corona, covid-19,