Headline Pendidikan   2023/11/12 20:46 WIB

Dr Adolf Bastian Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PGRI, 'yang Mendapat Persetujuan dari 12 Kabupaten-Kota'

Dr Adolf Bastian Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PGRI, 'yang Mendapat Persetujuan dari 12 Kabupaten-Kota'
Dr Adolf Bastian MPd, Ketua PGRI Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dr Adolf Bastian MPd terpilih secara aklamasi jadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia [PGRI] Riau yang mendapat persetujuan dari 12 Kabupaten-Kota.

PGRI 12 Kabupaten/Kota di Provinsi sepakat memilih Adolf Bastian sebagai Ketua PGRI Riau masa bakti lanjutan 2019-2024.

Pemilihan dilaksanakan setelah Surat Keputusan Pembekuan Pengurus PGRI Provinsi Riau Nomor 864/Org/PB/XXI/2023 diterbitkan pada 3 November 2023.

Rapat Koordinasi dan Pemilihan yang dilangsungkan di Hotel Bono, Jumat (10/11/2023). Hadir pengurus dari 12 Kabupaten/Kota se-Riau dan Tim Caretaker PGRI Riau.

Plt Gubernur Riau, Edy Natar didampingi Kepala Dinas dan Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, turut membuka acara ini yang dipimpin oleh perwakilan dari PB PGRI, yaitu Ketua Caretaker PGRI Riau, Dudung Abdul Qodir, SPd, MPd.

Rapat koordinasi membahas isu-isu terkait kepengurusan sebelumnya yang telah dibekukan, diikuti pemilihan Ketua PGRI Riau dan formatur. Dr Adolf Bastian terpilih secara aklamasi, menandakan kesatuan dan dukungan dari seluruh peserta rapat.

Selain Adolf sebagai Ketua, posisi Wakil Ketua diisi oleh Taslim, S.Pd, Mulyawansyah, M.Pd, Eko Wibowo, M.Pd, Abdul Gagar, M.Pd, dan Sekretaris Umum oleh Drs. Pahmijan, S.Pd.

"Amanah yang diberikan kepada saya hari ini tidak terlepas dari restu orang tua dan keluarga serta dukungan oleh teman-teman 12 Kabupaten/Kota," ujar Adolf.

Adolf, yang sebelumnya menjabat sebagai Rektor Universitas Pasir Pengaraian Masa Bakti 2019-2022, menegaskan akan segera menindaklanjuti pesan Ketum PB PGRI dan saran dari teman-teman di 12 Kabupaten/Kota.

Sebelum pemilihan, pengurus PGRI se-Riau bersama Plt. Gubernur melakukan silaturahim dan meninjau gedung-gedung PGRI yang perlu diselamatkan dan dikelola dengan baik sebagai aset organisasi.

Ketua Caretaker PGRI Riau menambahkan, "Selamat kami ucapkan kepada Bapak Dr. Adolf, kehadiran kami hanya sebagai fasilitator. Apapun yang menjadi kesepakatan telah melalui proses alur patut untuk kemajuan bersama PGRI Riau."

Agenda selanjutnya adalah pembentukan pengurus dan rapat kerja yang diharapkan dapat segera dilaksanakan untuk melantik pengurus baru dan menjalankan roda organisasi dengan penuh semangat. (*)

Tags : persatuan guru republik indonesia, ketua pgri riau Dr Adolf Bastian, ketua pgri adolf mendapat persetujuan dari 12 Kabupaten-Kota di riau,