Artikel   2023/11/30 15:3 WIB

H Bistamam, Pengusaha Sukses dapat Posisi Pertama Dihati Masyarakat, 'Layak Pimpin Rohil 2024 yang Didukung Partai Golkar'

H Bistamam, Pengusaha Sukses dapat Posisi Pertama Dihati Masyarakat, 'Layak Pimpin Rohil 2024 yang Didukung Partai Golkar'
H Bistamam

H BISTAMAM, pengusaha sukses salah satu tokoh paling penting yang digadang-gadang layak memimpin Kabupaten Rokan Hilir [Rohil]. Tokoh yang mendapat posisi pertama dihati masyarakat itu dinilai layak memimpin daerah dengan julukan sejuta kubah.

Ia juga mendapat amanah dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024.

H Bistamam merupakan putra daerah kelahiran Kepenghuluan Rantau Bais, Rohil, Riau ini namanya semakin sering disebut-sebut sebagai calon kepala daerah yaitu Bupati Rohil tahun 2024, karena kebaikan dan sepak terjang yang memiliki program-program nyata di masyarakat.

"Melalui program sumber daya manusia (SDM), ekonomi masyarakat dan infrastruktur yang merata dimiliki pengusaha sukses di daerah maupun nasional itu."

"Melalui bisnisnya, Haji Bistamam juga berhasil membangun daerah. Tetapi kesuksesannya dalam dunia bisnis tidak dipungkiri mulai diterapkan dari bawah."

"Sebenarnya keinginannya untuk maju jadi bupati sudah sejak sepuluh tahun lalu. Bahkan antusias Bistamam terlihat dari setiap program dan kegiatan yang selalu dihadiri ratusan warga," kata Ir Marganda Simamora MS.i, Ketua Umum [Ketum] Indenpenden Pembawa Suara Transparansi [INPEST] yang dikenal orang dekat Bistamam.

Sinyal positif bahwa Bistamam sukses ditengah masyarakat Rohil juga mulai naik kelas melalui kedermawanan diberbagai aktivitas kesehariannya.

"Dari segi agama Haji Bistamam dikenal banyak dekat dengan ulama dan memiliki pengajian rutin setiap malam Jum’at yang selalu dihadiri ratusan warga Rohil."

"Dari laporan warga, ketokohan Haji Bistamam banyak menempati posisi pertama dalam pilihan masyarakat juga sebagai tokoh yang layak menjadi Calon Bupati Rohil 2024," kata Marganda lagi.

Bahkan dalam isu politik di daerah, beberapa ketua partai telah memberanikan diri menawarkan sebagai calon bupati salah satunya yang belakangan ini Ketua DPP Partai Golkar yang telah mengunjuknya. Namun Haji Bistamam tetap bersahaja dan sedang fokus mensukseskan pemilu 2024.

Berdasarkan kiprahnya di bidang bisnis dan partai, Haji Bistamam dikenal telah menggeluti bertahun-tahun. Untuk kali ini Ia diprediksi dengan serius akan menjadi pilihan kuat bagi masyarakat mendapatkan pemimpin yang membawa perubahan signifikan bagi kemajuan Rohil.

H Bistamam dan keluarga

Marganda juga membenarkan keyakinan Bistamam yang begitu kuat, aksi nyata untuk warga, ditunjang modal dari segi financial serta pengalaman di politik dan bisnis yang sudah teruji. Jadi Haji Bistamam siap maju untuk memperjuangkan masyarakat menjadi Rohil Satu.

DPP Partai Golkar Beri Amanah

Jadi setidaknya ada dua nama yang belakangan ini mencuat yang digadang-gadang bakal ikut bertarung di Pilbup Rohil tahun depan yang diunjuk DPP Partai Golkar.

Salah satunya Haji Bistamam tokoh masyarakat dan pengusaha ternama di Kabupaten Rohil mendapat amanah atas perintah DPP Partai Golkar untuk melakukan konsolidasi dalam persiapan sebagai calon Bupati Kabupaten Rohil dalam pilkada serentak tahun 2024 mendatang, sebutnya.

Penunjukan dan perintah DPP Partai Golkar tersebut tertuang dalam Surat Perintah Nomor Sprint: 351//Golkar/XI/2023 yang memerintahkan H.Bistamam sebagai bakal calon Bupati Rohil.

Surat perintah tersebut ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023.

"Haji Bistamam menyampaikan berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, telah mempersiapkan dan melaksanakan pasca sukses, konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern. Sukseskan inovasi kaderisasi dan keanggotaan," kata Marganda menirukan ucapan Bistamam.  

Bistamam juga bilang sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045.

Sukses pemantapan demokrasi, sukses pemenangan pileg tahun 2024, pilpres tahun 2024 dan pikada tahun 2024. Melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat Provinsi, 2 Kabupaten/Kota, kecamatan dan desa kelurahan.

Adapun tujuan surat perintah itu, menimbang guna mencapai secara optimal target partai Golkar dalam pileg tahun 2024, pilpres tahun 2024 dan pilkada tahun 2024 dipandang perlu memberikan penugasan kepada fungsional partai golkar yang akan maju sebagai Bacakada/Bacawakada.

Dalam surat perintah tersebut ada tiga orang yang mendapat perintah dan salah satunya adalah H Bistamam, kata Marganda.

Terkait perintah dari DPP Golkar tersebut  Bistamam didepan media mengaku akan maju di Pilkada Kabupaten Rohil, terlebih dahulu diberikan tugas untuk membantu memenangkan pileg dan pilpres. Nantinya DPP Golkar akan turun dan menilai nama-nama yang layak maju di Pilkada Kabupaten Rohil.

"Saya sangat berterima kasih atas amanah dan kepercayaan DPP Partai Golkar yang memberi surat perintah kepada saya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Rohil tahun depan [2024]. Saya siap menjalankan amanah tersebut,” ucap Haji Bistamam didepan media.

"Secara pribadi saya memang keinginan maju di Pilkada Rohil sebab sudah sejak 10 tahun (dua periode) lalu diinginkan sebagian besar masyarakat Rohil dan dorongan lebih kuat maju setelah amanah DPP Golkar untuk memerintahkan saya  mempersiapkan diri sebagai calon kepala daerah di Rohil," sambungnya.

H Bistamam bersama mantan Gubri H Syamsuar.

"Sebahagian besar kalangan masyarakat dan tokoh masyarakat di Rohil bahkan beberapa mantan pejabat di daerah dan provinsi mendorong saya untuk maju, sejak lama meminta untuk maju dan baru saat ini amanah tersebut saya tunaikan untuk mencalonkan diri di Pilkada Rohil."

"Niat saya maju jadi Bupati Rohil adalah bersama masyarakat untuk membangun daerah lebih maju lagi, yang sudah terbangun akan dilanjutkan dan yang belum akan di buat programnya. Salah satunya adalah, mendirikan kampus Universitas Negeri di Rohil, mengingat sumberdaya manusia Rohil harus terus diunggulkan. Setiap tahunnya hampir 1000 anak tamat SLTA dan hanya 10 persen yang bisa melanjutkan kejenjang perguruan tinggi karena keterbatasan biaya," jelasnya. (*)

Tags : H Bistamam, Pengusaha Sukses, H Bistamam Maju Jadi Bupati Rohil, Pilkada 2024, H Bistamam dapat Hati Masyarakat, H Bistamam Layak Pimpin Rohil 2024, Partai Golkar Dukung H Bistamam Pimpin Rohil,