Indragiri Hulu   2022/02/28 16:51 WIB

Karo SDM Kombes Pol Joko Setiono Tinjau Sejumlah Lokasi Vaksinasi di Inhu

Karo SDM Kombes Pol Joko Setiono Tinjau Sejumlah Lokasi Vaksinasi di Inhu
Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Joko Setiono, beserta Pejabat Utama Polda Riau lainnya turun ke Kabupaten Indragiri Hulu. 

INHU - Kepala Biro (Karo) SDM Polda Riau, Kombes Pol Joko Setiono, beserta Pejabat Utama (Pju) Polda Riau lainnya turun ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah titik.

Peninjauan sebagai upaya percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu selama 2 hari.

Karo SDM Polda Riau didampingi Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso dan Pju Polres Inhu Minggu (27/2/2022) memantau beberapa titik lokasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu, berikut rundown kegiatan Karo SDM Polda Riau diwilayah Polres Inhu.

Karo SDM Polda Riau bererta rombongan dan Kapolres Inhu meninjau vaksinasi di gerai Vaksin Covid-19 Presisi Inhu.

Selain melihat langsung proses vaksinasi terhadap masyarakat, Karo SDM Polda Riau juga memeriksa kelengkapan sarana maupun prasarana penunjang vaksinasi di gerai.

Rombongan menuju UPTD Puskesmas Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat untuk memantau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas itu disambut oleh Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor B Kambise dan jajarannya.

Pada Sabtu 26 Februari 2022 sore diruang Sanika Satyawada Polres Inhu dilaksanakan asistensi penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung Karo SDM Polda Riau.

Kapolres Inhu dalam laporannya mengatakan, hingga Sabtu sore terdapat 165 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhu. Untuk fasilitas kesehatan, sudah ada 166 laboratorium yang tersebar di seluruh tempat pelayanan kesehatan di Kabupaten Inhu.

Untuk penanganan dan percepatan vaksinasi, Polres Inhu terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu dan hasilnya, saat ini Polres Inhu berada rangking ke empat jajaran Polda Riau dalam percepatan vaksinasi.

Meski demikian, Polres Inhu terus berupaya mencapai target vaksinasi seusai harapan Kapolda Riau. Polres Inhu juga telah membentuk Pamatwil di setiap Kecamatan untuk memonitor percepatan vaksinasi dan saat ini Polres Inhu juga tengah melaksanakan program Bedah Rumah Presisi Inhu (Bersih).

"Insya Allah penyerahan kunci rumah setelah di bedah dilakukan oleh Kapolda Riau sekaligus peresmian Mako Brimob di Kecamatan Batang Gansal," ucap Kapolres.

Sedangkan Karo SDM Polda Riau, dalam arahannya menyampaikan, Kapolda Riau berharap agar Polres jajaran bisa bersama-sama dalam melakukan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Jika ada kendala, Polres jajaran diminta segera berkoordinasi dengan Polda Riau.

"Terkait internal, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada satupun pejabat dan personel Polres Inhu yang positif Covid-19," kata Karo SDM.

Polres Inhu diminta untuk terus melakukan apel tetap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan swab PCR terhadap seluruh personel secara berkala. Jika ditemukan personel yang positif, segera Isolasi Mandiri (Isoman) pada tempat yang telah disediakan pemerintah.

Selain itu, Karo SDM juga minta Polres Inhu rutin mengecek fasilitas kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif.
Para PJU dan personel disarankan untuk menggunakan relasi serta rekanan sebaai alat dalam meningkatkan percepatan vaksinasi, dalam betugas harus tetap menjaga kesehatan.

Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi, lanjutnya, agar dilakukan koordinasi dengan Forkopimda dan libatkan tokoh masyarakat serta tokoh lainnya di Kabupaten Inhu dalam penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh asistensi terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

Tim Asistensi yang ikut mendampingi Karo SDM Polda Riau, Kabag Watpers Ro SDM AKBP M. Hasyim Risahondua, Kasubbag Khirdinlur Bag Watpers Ro SDM Kompol David Richardo, Kasubag Pangkat Bag Kerma Ro Ops, Kompol Daryen D serta personel Polda Riau lainnya. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Kepala Biro SDM Polda Riau, Kombes Pol Joko Setiono, Tinjau Sejumlah Lokasi Vaksinasi di Inhu,