Hukrim   2020/12/01 22:34 WIB

Kepergok Curi Pisang, Pelaku 'Gelap Mata' Gorok Pemilik Kebun

Kepergok Curi Pisang, Pelaku 'Gelap Mata' Gorok Pemilik Kebun

ROKAN HULU - AP Alias Andi (30th) warga Palembang, [ekerjaan kuli bangunan, berdomisili di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau ditangkap Unit Reskrim Polsek Rambah di kediamnya usai meganiaya pemilik kebun pisang dengan menggunakan gergaji. Andi tak berkutik saat dijemput Polisi Senin ,(30/11/2020) Sekitar Pukul 21 00 WIB 

Andi diduga ketahuan mencuri pisang dikebun milik salah satu warga bernama Suhelman (38 ) Kampung Kaiti 2 RT 01 RW 02 Desa Rambah Tengah Barat (RTB) Kecamatan Rambah, Rohul, pelaku pencurian malah menghajar pemilik kebun menggunakan senjata tajam [gergaji], akibat perbuatan pelaku korban mengalami 4 liang luka bacok pada kepala dan tangan sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSUD), Senin (30/11/2020) sekitar pukul 18 00 WIB.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang Saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp [WA] nya menjelaskan peristiwa itu terjadi Senin (30/11/2020) sekira pukul 19.00 Wib. "Awalnya Har dan War yang merupakan keluarga korban sedang berada dirumah lalu dia mendapat kabar dari Arapotan (pona'anya) bahwa Suhelman dibacok orang dan dirawat di rumah sakit. Mendengar kabar duka tersebut kedua adik kandung korban  langsung meluncur ke rumah sakit.

Sesampainya di Rumah Sakit mereka melihat Suhelman (Abang Kandungnya) menderita empat luka bekas bacok kan dan sedang dirawat intensif. Korban mengalami luka di bagian pergelangan tangan dan bahu sebelah kanan sebanyak 2 liang selain itu luka bacokan di kepala sebelah kiri serta bahu sebelah kiri sebanyak  2 liang, Atas peristiwa itu korban menderita luka berat dan tidak dapat melakukan aktifitas sehari- Hari.  Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambah untuk ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku, paparnya.

Berdasarkan laporan tersebut Anggota Polsek Rambah yang dipimpin Kanit Reskrim Arif Rahman Daulay SH langsung meluncur untuk melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa pelaku penganiayaan merupakan warga Desa Menaming Kecamatan Rambah selanjutnya Polisi langsung menuju Desa Menaming dan berkoordinasi dengan warga setempat untuk melakukan penangkapan.

Anggota Polsek Rambah langsung menuju rumah pelaku dan berhasil menangkap pelaku, setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya telah menganiaya karena keperogok mencuri pisang di kebun milik korban di Dusun Setia Baru Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah. Mendengar pengakuannya Polisi langsung membawa pelaku dan barang bukti berupa 1 buah gergaji, 1 buah karung ,1 buah sarung gergaji dan1 unit sepeda motor F1ZR tanpa Nopol. 

Penulis: Riau Alfian
Editor: Mufli Gusendhi

Tags : Pelaku Curi Pisang, Pelaku Gorok Pemilik Kebun, Curi Pisang di Rohul,