Pekanbaru   2022/12/03 8:41 WIB

Pemko Anggarkan Puluhan Miliar untuk Operasional Bus TMP, 'untuk Pelayanan pada Masyarakat'

Pemko Anggarkan Puluhan Miliar untuk Operasional Bus TMP, 'untuk Pelayanan pada Masyarakat'
Bus Trans Metro Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menganggarkan untuk operasional bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

"Pemko anggarkan puluhan miliar untuk Operasional Bus Trans Metro Pekanbaru."

"Pj Walikota masih mempertahankan program ini karena sifatnya untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, pada media, Jumat (2/12).

Pemko Pekanbaru siapkan puluhan miliar rupiah untuk operasional TMP yang masih dipertahankan untuk melayani masyarakat.

Pemko Pekanbaru sementara ini masih menyesuaikan operasional TMP dengan ketersediaan anggaran. Artinya masih belum bisa dipastikan apakah di tahun depan akan ada penambahan unit baru atau rute baru.

Menurut Yuliarso, ini terbilang cukup besar mencapai Rp20 miliar hingga Rp30 miliar, sudah termasuk di dalamnya pendapatan.

"Usulan kita normal saja terpenuhi seperti biasa Rp20-30 miliar, sudah masuk pendapatan itu, sudah bisa beroperasi maksimal dengan 60 unit per hari," katanya.

Pihaknya optimis, di tahun 2023 nanti operasional bus TMP dapat lebih baik lagi. Apalagi target Pj Walikota tidak ada lagi tunda bayar sehingga penggunaan anggaran juga bisa lebih optimal.

Disisi lain, terkait kelanjutan angkutan feeder dibenarkan Yuliarso, sejauh ini masih belum ada kejelasan karena juga bergantung kepada ketersediaan anggaran.

"Kalau angkutan feeder kita operasikan, otomatis biaya operasional juga akan semakin bertambah," pungkasnya. (rp.ind/*)

Tags : Operasional Bus Trans Metro Pekanbaru, Bus TMP, Bus Pelayanan Masyarakat,