Pekanbaru   2023/06/07 12:19 WIB

Pemko Pekanbaru Targetkan Capaian Kegiatan Fisik 50 Persen Bisa Terealisasi

Pemko Pekanbaru Targetkan Capaian Kegiatan Fisik 50 Persen Bisa Terealisasi
Sekdako Pekanbru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan capaian kegiatan fisik yang telah diprogramkan bisa terealisasi 50 persen pada bulan ini.

"Capaian kegiatan fisik 50 persen bisa terealisasi akhir Juni."

"Sekarang kita sudah masuk di bulan terakhir semester pertama (tahun 2023). Jadi, realisasi capaian fisik kita minimal 50 persen sesuai peraturan perundang-undangan. Yang mana 20 persen di TW (triwulan) I (januari-maret) dan 30 persen TW II (april-juni)," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa (6/6).

Sekdako mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh OPD agar bisa segera merealisasikan capaian kegiatan fisik yang telah ditargetkan.

Menurutnya, dengan adanya target per triwulan dan semester, Ia berharap terjadi keseimbangan antara penyerapan anggaran dengan kinerja.

"Penyerapan anggaran dengan kinerja kita ini mesti mencapai 50 persen," sebutnya.

Pihaknya mengaku masih belum menerima laporan terkait kegiatan fisik di seluruh OPD. Pihaknya pun meminta laporan terkait realisasi di masing-masing OPD.

"Jadi ini (target capaian kegiatan fisik) hanya himbauan (untuk OPD), supaya pelaksanaan kegiatan bisa digesa," tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : kegiatan fisik, pemko pekanbaru, targetkan capaian kegiatan disik, realisasi kegiatan disik akhir juni 2023,