Indragiri Hulu   2024/01/21 12:8 WIB

Pertamina Hulu Energi Kembali Turun ke 5 Desa di Inhu, 'Bantu Sembako pada Warga Terdampak Banjir'

Pertamina Hulu Energi Kembali Turun ke 5 Desa di Inhu, 'Bantu Sembako pada Warga Terdampak Banjir'

INDRAGIRI HULU, RIAUPAGI.COM - Pertamina Hulu Energi [PHE] Kampar turun meninjau 5 desa di Inhu, bantu sembako pada warga terdampak banjir yang sudah hampir sebulan sejumlah wilayah di Kabupaten Inhu direndam banjir.

"Pertamina Hulu Energi [PHE] Kampar kembali turun ke desa-desa terdampak banjir."

"Sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat, sudah sepatutnya kami cepat tanggap memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat terdampak," kata Head of Comrel & CID Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Djulianto Tasmat.

Aksi tanggap darurat kebencanaan ini dilaksanakan di desa-desa yang ada di Kecamatan Sungai Lala, Inhu. Banjir yang terjadi sejak awal tahun merendam desa-desa dengan ketinggian mencapai satu meter.

Meski telah berangsur surut, namun debit air masih menyusahkan warga untuk beraktivitas dan apalagi bekerja.

Bantuan yang didistribusikan PHE Kampar berupa 200 paket bahan pokok dan 500 galon air layak konsumsi untuk kebutuhan masyarakat terdampak di Desa Pasir Bongkal, Desa Pasir Selabau, Desa Pasir Batu Mandi, Desa Pasir Kelampaian dan Desa Kuala Lala.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada  masing masing kepala desa di Kecamatan Sungai Lala.

Upaya ini merupakan bentuk kepedulian serta keprihatinan terhadap bencana banjir yang melanda Inhu terutama di sekitar wilayah kerja Perusahaan.

Djulianto Tasmat turut prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat di Kecamatan Sungai Lala.

Camat Sungai Lala, Elpahri Adha berharap dengan terlaksananya aksi kepedulian PHE Kampar dapat terjalin hubungan yang baik dengan perusahaan dan sebaliknya.

"Terima kasih banyak atas bantuan sembako dan perhatian dari Pertamina karena datang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Desa kami. Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Perusahaan dan menjadi amal kebaikan untuk kita semua," pungkasnya, Jumat (19/1/2024).

Kepala Desa Pasir Bongkal sebagai perwakilan kelima desa yang menerima bantuan mengapresiasi langkah cepat dan tanggap PHE Kampar atas kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak.

"Terima kasih Pertamina atas bantuan yang telah diberikan, kami mengapresiasi atas kepedulian pertamina terhadap kami. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Dalam menjalankan operasi produksinya untuk memenuhi kebutuhan energi nasional, Pertamina mengedepankan kerja yang andal dan aman, serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Bantuan kebencanaan banjir ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang dampak positifnya dapat dirasakan langsung. (*)

Tags : pertamina hulu energi, phe kampar, phe bantu korban banjir, 5 desa terdampak banjir dapat bantuan, inhu, phe bantu sembako pada warga terdampak banjir,