Indragiri Hulu   2021/03/01 16:11 WIB

Polres Inhu Sosialisasi Antisipasi Karhutla pada Porbi

Polres Inhu Sosialisasi Antisipasi Karhutla pada Porbi
Polres Indragiri Hulu (Inhu) photo bersama dengan Persatuan Olahraga Hama Buru Babi (Porbi) Inhu.

RIAUPAGI.COM, INDRAGIRI HULU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (28/2/2021) pagi yang diwakili Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu yang betugas di Kelurahan Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Persatuan Olahraga Hama Buru Babi (Porbi) Inhu.

"Sebelum mereka mulai berburu, Polres Inhu mendatangi puluhan pemburu hama babi itu di wilayah Kelurahan Kampung Besar Seberang," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran pada wartawan, Senin (1/3).

Tujuan Polres Inhu mendatangi para pemburu hama babi itu adalah untuk memberikan imbauan dan sosialisasi menjaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sasaran buru babi adalah hutan dan lahan kosong, bahkan lahan perkebunan masyarakat, sementara para pemburu babi umumnya perokok. "Kita ingatkan para pemburu hama babi untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan ketika berada di dalam hutan atau lahan yang mudah terbakar," sebut Misran.

Selain tidak membuang puntung rokok sembarangan, para pemburu juga diingatkan untuk tidak membuat api unggun atau memasak menggunakan kayu api saat didalam hutan dan kawasan mudah terbakar. Sosialisasi dan imbauan ini, jelas Misran bisa diterima dengan baik oleh para pemburu dan akan melaksanakan semua saran dari Polres Inhu bisa diterima oleh para pemburu, kegiatan pun berjalan dengan baik serta lancar. (*)

Tags : Polres Inhu, Sosialisasi Antisipasi Karhutla, Porbi,