News Daerah   2020/10/18 15:36 WIB

TP PKK Riau Bagi Sembako dan Masker di Rambah Samo Barat

TP PKK Riau Bagi Sembako dan Masker di Rambah Samo Barat
Ketua TP PKK Riau Misnarni didampingi Pjs Ketua TP PKK Rohul Tengku Reny Azmahrani SPi, Ketua Dharmawanita Rohul Netty Haris, juga pengurus PKK Rohul serta PKK Riau menyalurkan sembako dan masker ke masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Sabtu (17/10/2020).

PASIR PANGARAIAN - Dalam kunjungan kerja (Kunker) TP PKK Provinsi Riau ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyalurkan sembako dan masker ke masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo.

"Ini bagian dari wujud kepedulian dan perhatian TP PKK Riau bagi masyarakat Rohul yang merupakan bagian masyarakat Riau," ungkapnya Ketua TP PKK Riau Misnarni didampingi Pjs Ketua TP PKK Rohul Tengku Reny Azmahrani SPi, Ketua Dharmawanita Rohul Netty Haris, juga pengurus PKK Rohul serta PKK Riau, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan diawali penyaluran bantuan paket sembako ke warga Desa Rambah Samo juga serahkan 80 masker dan dilanjutkan pembagikan 10 ribu helai masker dan dilanjutkan ke pasar modern ke pedagang dan masyarakat yang berbelanja. Misnarni berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dirinya mengimbau ke seluruh masyarakat Rohul agar selalu senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak. "Saya berharap bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa membantu masyarakat menambah kebutuhan sehari-hari dan maskernya jangan lupa dipakai jika ingin keluar dari rumah," harapnya.

Sebelumnya data dan laporan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) per Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, pasien baru terkonfirmasi Covid-19 tercatat 5 orang, 1 meninggal dunia dan 85 pasien sembuh.

Data dari Surveilens Dinkes dan Tim Ahli Dirut RSUD Rohul telah tervalidasi di Rohul ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia 1 orang. Sedangkan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ada 5 orang, sehingga total pasien yang sudah sembuh 85 orang. “Ada 1 pasien Covid-19 meninggal dunia, kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 5 orang, sehingga total kasus konfirmasi hingga Jumar kemarin ada 150 orang. Kemudian pasien sembuh 85 orang, jumlah pasien yang dirawat di RS penanganan Covid-19 di Rohul 34 orang, RS, di Rohul 21 orang dan RS luar Rohul 13 orang, Isolasi mandiri 27 orang dan meninggal 4 orang,” ucap Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul melalui anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si.

“Untuk jumlah kasus suspek terdata 254 orang, kasus probable 4 orang, kontak erat 85 orang, lalu pelaku perjalanan 1246 orang, Discarded 82 orang. Untuk infotmasi penyebaran per kecamatan bisa diakses melalui https://corona.rokanhulukab.go.id,” jelas Yusmar. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : TP PKK Riau, Bagi Sembako dan Masker, di Rambah Samo Barat-Rohul,