Pendidikan   2023/07/05 15:36 WIB

Dewan Minta Disdik Tekan Angka Putus Sekolah di Pekanbaru

Dewan Minta Disdik Tekan Angka Putus Sekolah di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru minta Dinas Pendidikan (Disdik) tekan angka putus sekolah di Pekanbaru.

"Dewan minta Disdik tekan angka putus sekolah di Pekanbaru."

"Sebagai Ibukota Provinsi Riau, kemajuan disegala sektor Kota Pekanbaru jadi cerminan bagi daerah-daerah lain," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, H Ervan, Selasa (4/7).

Kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru juga menyayangkan hal ini masih terjadi. Sebab, pada 2023 ini Pekanbaru masih saja terdapat angka anak putus sekolah.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, H Ervan, pendidikan jadi urusan wajib pemerintah, yang berarti tidak boleh ada anak-anak yang putus sekolah.

"Ya kita dapat info sekarang ini ada 30 anak putus sekolah di pekanbaru, itu baru data sementara kemungkinan angka tersebut bisa saja bertambah. Kita minta persoalan ini segera ditindaklanjuti oleh Disdik," ungkap H Ervan.

Menurut Politis Gerindra ini lagi, kehadiran pemerintah dinilai sangat penting untuk menjamin kelangsungan dunia pendidikan di Pekanbaru. Termasuk menekan bahkan memastikan tidak ada lagi angka anak putus sekolah.

"Memang kita belum dapat data rinci. Apakah yang putus sekolah ini anak SD, SMP atau SMA. walaupun nantinya yang putus sekolah tersebut anak SMA yang notabenenya wewenang provinsi, wajib juga Pemmko untuk memfasilitasi. Tidak tinggal diam," tegas H Ervan lagi.

H Ervan berharap kepada anak-anak yang putus sekolah pada tahun 2023 ini bisa melanjutkan pendidikan selanjutnya, karena ini sudah menjadi tanggungjawab pemerintah, termasuk bagi anak-anak yang kurang mampu yang selama ini terkendala biaya dan alasan lainnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : dewan perwakilan rakyat daerah, dprd kota pekanbaru, dewan minta disdik tekan angka putus sekolah, anak putus sekolah di pekanbaru,